Header Ads

Hasil gambar untuk gif ertiga poker

Daniel Liu, Bocah 14 Tahun yang Terbitkan 3 Jurnal Penelitian



ERTIGAPOKER - Nama Daniel Liu sempat viral dibicarakan pada tahun 2016 setelah teman sekelasnya di Universitas Toledo, Amerika Serikat, mengunggah status mengenai dirinya. Status yang diunggah ke Twitter itu berbunyi, "Anak ini berusia 11 tahun dan dia menghadiri kelas kimia organik. Dia bilang kita bisa mengiriminya email jika punya pertanyaan," tulis @cigdemk14.


Daniel merupakan anak yang cerdas--bahkan genius. Ia bisa menghadiri kelas kimia organik terbuka yang diselenggarakan oleh Michael Young, dosen di Universitas Toledo, sejak tahun 2016. Pada ujian praktikum, ia mendapatkan nilai 99, padahal skor rata-rata peserta hanya 50.

Saat berusia 10 tahun, ia juga berhasil memenangkan beasiswa senilai 10.000 dolar setelah mengalahkan 30.000 murid lain dalam tantangan "You Be The Chemist" yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Kimia. Karena itu, ia diundang ke White House Science Fair dan bisa bertemu dengan Barack Obama yang kala itu masih menjabat sebagai presiden Amerika Serikat.


Tiga tahun telah berlalu sejak kepintaran Daniel viral di media sosial. Tapi, ternyata, kecintaan Daniel pada kimia tak berhenti hingga saat ini. Di tahun 2018, ia dan rekan setimnya berhasil menerbitkan jurnal cara mengembangkan obat-obatan farmasi dan pestisida dengan cara yang lebih cepat, lebih murah, dan lebih ramah lingkungan.

Daniel bisa bergabung dengan Michael setelah berhasil menunjukan kemampuannya yang mengagumkan di bidang sains. Ia bekerja sama dengan Michael Young dan juga Mohit Kapoor (Seorang peneliti postdoctoral) untuk mengerjakan penelitian tersebut.

Hingga kini, nama Daniel Liu tercatat telah mempublikasikan tiga artikel penelitian yang dipublikasikan diJournal of the American Chemical Society, Synlett, dan Journal of chemical education.

Walaupun telah sukses menerbitkan hasil penelitiannya selama menempuh pendidikan di Universitas Toledo, Daniel tak menutup kemungkinan untuk mewujudkan cita-citanya berkuliah di Harvard University atau Massachusetts Institute of Technology.

Sumber : kumparan.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.